Jalan-jalan di kota Amsterdam ... (2)



Jalan-jalan di kota Amsterdam dalam  radius 35 km dari schiphol 
Cocok bagi anda yang tidak memiliki waktu lama untuk tinggal di amsterdam – Belanda ( 5 – 6 hari ).
Setelah kita mempersiapkan sgl persyaratan yg harus dibawa , lalu lokasi mana saja yg akan kita kunjungi saat berlibur di kota Amsterdam ..! tentunya tergantung dari lamanya kita tinggal disana.
Di Amsterdam sendiri banyak tempat2 wisata menarik yg mudah dijangkau dan terpopuler yang wajib dikunjungi diantaranya ; 

Amsterdam Central Station   
jarak dari schiphol Airport 18 km , ditempuh kira2  15 menit dgn kereta ,
Amsterdam Central Station adalah pusat Amsterdam, menjadi semacam hub untuk pertemuan beberapa jalur dari satu atau beberapa titik keberangkatan ke banyak tujuan. Di sini anda bisa berkeliling menggunakan sepeda atau berjalan kaki, banyak spot-spot menarik  yang bisa dinikmati. Menelusuri Amsterdam akan terlihat lebih indah lagi  melalui ‘air’, terutama ketika di malam hari dengan hiasan berbagai lampu kota. Kita bisa menyewa perahu yang tersedia di sepanjang pesisir kanal dan berlayar melalui kanal-kanal Amsterdam untuk melihat berbagai bangunan bersejarah yang unik dan menakjubkan.




Beberapa Obyek wisata yang terdekat dari Central Station ini adalah ;
DAM SQUARE (0.75 km / 0.47 mi)  , HARDROCK CAFE (2.80 km / 1.74 mi)  , RIJKSMUSEUM (3.00 km / 1.86 mi)  , VAN GOGH MUSEUM (4.30 km / 2.67 mi)




Dam Square, kawasan ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang, duduk-duduk sambil melihat kawanan burung merpati. Di sini juga terdapat museum Madame Tussauds, replika dari London.

Rijksmuseum adalah simbol bangunan dari Amsterdam Museumplein Square yang didesain oleh P.J.H. Cuypers.

Bagi para pecinta seni, tentunya koleksi museum ini sangat unik dan mengesankan. Salah satu koleksi spesialnya adalah lukisan karya master Belanda ‘Rembrandt van Rijn’ yang berjudul ‘The Night Watch’.
Van Gogh Musieum adalah museum yang memamerkan lukisan dari pelukis terkenal asal belanda aliran pointilisme/ impresionisme yaitu Vincent Van Gogh.

Keukenhof
Jarak dari schiphol Airport  27 km, ditempuh kira2 30 menit dengan shuttle Bus.
Keukenhof adalah sebuah taman bunga Tulip yang terletak di Lisse Belanda dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Menurut situs resmi Taman Keukenhof, terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali di taman tersebut. Keukenhof terletak tepatnya di Holland Selatan, di antara kota Hillegon dan Lisse, di selatan Haarlem  dan barat daya Amsterdam. Dan dapat dijangkau dengan bus dari stasiun bus Haarlem  atau Leiden. Taman ini terletak di daerah bernama Duin en Bollenstreek.
Jika anda hanya punya kesempatan sekali mengunjungi Belanda, datanglah pada bulan April, ketika tulip-tulip sedang bagus2nya dan keukenhof sedang dibuka. Lebih afdol lagi kalau datang tgl 30 April, ketika Queen’s day dan semua serba oranye di Belanda.


Volendam / Edam / Marken
jarak dari schiphol Airport sekitar 33 km ,
Volendam adalah sebuah kota yang terletak di sebelah utara Belanda di kotamadya Edam-Volendam, Pemandangan rumah-rumah kecil khas Belanda beserta kanalnya  dan suasana alam pinggir laut memberikan susana kemesraan  bagi para pengunjung.Volendam merupakan tempat tourist untuk foto2 pakai pakaian tradisional Belanda, dan melihat kincir angin. Amsterdam sebenarnya bukanlah tempat yang tepat untuk melihat kincir angin. Kota Eindhoven adalah tempat yang lebih tepat.

Tapi jika penasaran dan cuma punya waktu sedikit di Amsterdam, kita bisa juga ke Molen Van Sloten  windmill. Lokasinya dekat dari schiphol , bisa dicapai dengan naik shuttle BUS dari Schiphol Airport ke novotel hotel ,kebetulan saya menginap di hotel tsb, lalu dilanjutkan jalan kaki sekitar 15 menit.





Amsterdam Arena (AJAX)
jarak dari schiphol Airport sekitar15 km ,naik kereta dari schiphol airport ditempuh sekitar 10  menit turun di Amsterdam Bijlmer Arena stasiun.


Amsterdam Arena adalah sebuah stadion di Amsterdam, stadion ini menjadi markas dari klub sepak bola AJAX AMSTERDAM, bagi pencinta bola anda bisa masuk keliling stadion ada tour guide-nya, tp tentunya ada biaya masuk namun tdk terlalu mahal.

Bagi yang Stay di Amsterdam dan ingin jalan-jalan ke PARIS, jika ingin menggunakan kereta lakukan booking jauh-jauh hari. Dari Amsterdam ke Paris sebaiknya menggunakan kereta krn lebih cepat dan praktis, kalau naik BUS cukup melelahkan perjalanan bisa mencapai 7 jam. Saya pribadi menggunakan THALYS & booking via SNCB ,dari Amsterdam ke Paris ditempuh dalam 2 jam 50 menit.
Untuk mengetahui perjalanan ke Paris, berikut sekilas pengalaman pribadi saya yang cukup mengesankan , klik disini ;

Jalan-jalan di kota Paris ... (3)

4 comments:

Anonymous said...

ChanChanBag is Oriental Fashionable as well as Creative Brand name Bag, Knapsack & T-Shirts & Device for Men, Female Store.
The Targus Drifter II Backpack is well made, well designed as well
as well valued.

My web site backpack for college girl ()

Fit Anan said...

Terimakasih Informasinya Kang Nandang:)

Unknown said...

Mas boleh saya pinjem jaket musim dinginnya hehe

monic said...

selama di amsterdam naik transportasi apa ke tempat wisatanya? berapa biayanya?