Jalan-jalan di kota Paris ... (3)



Jalan-jalan di kota Paris dalam  radius 5 km dari eiffel tower,
cocok bagi anda yang punya waktu singkat di Paris ( 34 hari )

Paris - Perancis merupakan kota yang kaya sejarah dan budaya, dengan 30 juta pengunjung luar negeri per tahunnya, Paris menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Kebanyakan keunikan Paris terletak pada monumen dan arsitekturnya, seperti Arc de Triomphe, Menara Eiffel dan jalan dan bangunan Haussmann neo-klasik, tapi Paris juga sumber bagi atraksi modern lain seperti Disneyland Paris. Museum, opera dan ruang konser Paris juga menjadi sumber budaya dan hiburan di Paris.


Eiffel Tower
Landmark yang menjadi ikon kota Paris ini sudah pasti berada di daftar teratas tempat wisata yang wajib dikunjungi di Paris. Keseluruhan bentuk Eiffel Tower bisa dinikmati dengan sempurna dari Trocadero yakni taman indah yang berhiaskan kolam dan air mancur di seberang menara tersebut.


 Kalau mau naik ke atas, bersiaplah dengan antrian yang panjang. Pilihannya bisa naik ke lantai di kaki menara, atau naik sampai puncak untuk menikmati pemandangan kota Paris. Di malam hari, lampu-lampu di Eiffel Tower dinyalakan sehingga menara tersebut tampak sangat indah & menakjubkan ...

The Louvre
Museum yang menjadi setting film Da Vinci Code ini wajib dikunjungi karena gedung kaca segitiganya yang unik, 


juga lukisan Mona Lisa yang terkenal sejagad raya itu. Lukisan Mona Lisa memang wajib diintip dengan cara berdesak-desakan di antara ratusan pengunjung lainnya, namun selain itu masih banyak sekali karya-karya seni yang bisa membuat kamu terkagum-kagum walaupun kamu bukan pecinta seni. Koleksinya benar-benar menakjubkan. Galerinya sepanjang 7 km dan dibagi menjadi 4 sayap. Bagi pecinta seni pastinya satu hari tidak akan cukup jika ingin menjelajahi seluruh museum.


Cathedrale Notre Dame du Paris
Notre Dame ini merupakan salah satu katedral yang paling indah dan terkenal di dunia. Gedungnya merupakan penggambaran arsitektur French Gothic yang sempurna. Yang paling membuat saya ternganga adalah jendela-jendela raksasa dengan lukisan kaca patri yang indah. Selain itu atap-atapnya tinggi sekali dengan kubah berlapis-lapis.
 Di bagian luar gedung, dekorasi patung-patungnya memiliki detail yang menakjubkan. Untuk masuk ke dalam katedral tidak perlu bayar, namun jika ingin naik ke atas untuk melihat pemandangan dari puncak harus bayar klu tdk salah 10 Euro. Keduanya baik yang gratis maupun yang berbayar harus antri panjang. Disarankan untuk datang pagi hari karena semakin siang antrian akan semakin panjang.


Arc de Triomphe
Gerbang Kemenangan yang dibangun untuk memperingati korban perang Revolusi Perancis ini berdiri di tengah persimpangan jalan yang paling ramai di Paris.
Bangunan setinggi 50 meter itu sangat megah dan dekorasi pahatannya juga menakjubkan. Selain melihat dari depan, pengunjung juga bisa naik ke puncak untuk menikmati pemandangan kota. Jika menuju ke sini dari arah Louvre, kamu pasti akan melewati Jardin de Tuileries (taman indah dengan patung-patung serta air mancur), Placa de la Concorde (plaza dengan tugu obelisk) dan Champs-Elysees (jalanan lebar dengan toko-toko merk terkenal di kiri kanan).

Champs Elysées
Wisata belanja Anda selama di Paris tidak akan lengkap tanpa melakukan kunjungan ke Champs Elysées. Jalan sepanjang 2 km ini merupakan jalan raya yang paling terkenal di dunia.
Toko-toko baju yang terkenal dengan harga terjangkau, seperti Zara, GAP, Sephora, dan Virgin Megastore, dapat ditemukan di sepanjang jalan ini. Butik-butik kelas atas, seperti Louis Vuitton, Cartier, Hugo Boss dan Louis Pion juga menambah keriuhan kawasan ini. Setelah puas berbelanja, Anda dapat menyusuri Champs Elysées dan mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di sekitarnya seperti, Arc de Triomphe, Grand Palais, Théâtre des Champs Elysées, dan Lido Cabaret.

Stadion Parc des Princes
merupakan nama stadion sepak bola yang terletak di Paris, Perancis. Stadion ini merupakan markas klub sepak bola Perancis, Paris Saint-Germain ( PSG ). Dibangun pada tahun 1972. Stadion ini pernah dipakai untuk putaran final Piala Dunia FIFA 1998. Bagi anda pecinta Bola silahkan berkunjung kesini.


Selamat menikmati Perjalanan Anda Ke Amsterdam  &  Paris  .... !
Subhanallah ternyata Bumi ciptaan Allah itu sangat luas & Indah,
Syukurilah kenikmatan yang telah Allah berikan...!







Artikel terkait :



No comments: