Tempat Liburan Menarik di JOGJAKARTA

Jogjakarta @ Yogyakarta
Bagi rekan-rekan yang ingin berlibur dan menginginkan suasana fresh untuk sejenak melepaskan diri dari aktifitas sehari-hari yg menjenuhkan , Yogyakarta bisa menjadi alternatif pilihan. Yogyakarta atau Jogjakarta dikenal kaya akan sejarah dan warisan budayanya. Diantaranya Kraton Jogja yang masih berfungsi sebagai warisan budaya dari kerajaan Mataram.



KRATON Jogja dibangun tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono ke-1. Selain warisan budaya, Jogja memiliki panorama alam yang indah, pantai yang Indah dll. Seni budayapun begitu terasa di Jogja. Malioboro, yang merupakan urat nadi Jogja, dibanjiri barang kerajinan dari segenap penjuru. Musisi jalanan pun selalu siap menghibur pengunjung warung-warung lesehan.

Tempat-tempat wisata utama yang lain, jangan sampai terlewatkan apabila berlibur ke Jogja, diantaranya....!

GEMBIRA LOKA
Gembira Loka adalah sebuah kebun binatang yang terletak tepat di tengah kota Yogyakarta membuat akses untuk ketempat rekreasi ini cukup mudah. Kebun binatang Gembira loka kini memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap. Disini orang dapat bersuka ria dengan santai menggunakan perahu boat yang disediakan di telaga tersebut. Tempat rekreasi ini sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga.



PARANGTRITIS
Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai terindah di selatan pulau jawa , kira-kira terletak 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta . Menutut cerita, konon katanya pada jaman dahulu kala Ada seorang bernama Dipokusumo melarikan diri dari kerajaan Majapahit dan datang ke daerah ini beratus-ratus tahun lalu untuk melakukan semedi. Ketika melihat tetesan-tetesan air yang mengalir dari celah batu karang, ia pun menamai daerah ini menjadi parangtritis, dari kata parang (= batu) dan tumaritis (= tetesan air). Jadilah populer sampai sekarang bernama Parangtritis.
Menikmati pemandangan alam bersama keluarga merupakan nikmat yang luar biasa, Subhaanallah....sungguh indah ciptaan Allah, sepantasnyalah kita bersyukur atas karunia Allah yang Maha Besar. Menikmati pemandangan laut lepas dengan deburan ombak dapat memberikan keregangan otot-otot yang tegang setelah kita sibuk bekerja tanpa henti di kantor. Menikmati keindahan pantai bisa sambil berjalan dan bisa juga dengan menyewa jasa Bendi menelusuri pantai dari timur ke barat…. Oh … nikmatnya, cukup hanya dengan Rp.20.ooo saja.
















CANDI BOROBUDUR
Borobudur adalah salah satu Candi terbaik yang dilestarikan dari seluruh dunia bahkan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, sekitar 32 km dari Yogyakarta. Candi Borobudur memiliki 10 tingkat yang terdiri dari 6 tingkat berbentuk bujur sangkar, 3 tingkat berbentuk bundar melingkar dan sebuah stupa utama sebagai puncaknya. Di setiap tingkat terdapat beberapa stupa. Seluruhnya terdapat 72 stupa selain stupa utama. Di setiap stupa terdapat patung Buddha.
Mau tahu lebih jauh.... silahkan kunjungi langsung ke sini, sambil berlibur.. sambil belajar juga tentang sejarah budaya, dan ini penting juga memberikan wawasan kepada keluarga terutama anak-anak kita, agar anak-anak kita bisa lebih luas wawasannya , lebih kreatif... dan bisa mengembangkan akal pikirannya, tidak kalah dengan orang-orang terdahulu yang mendririkan bangunan besar tanpa semen dan alat2 canggih...


CANDI PRAMBANAN
Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia bahkan di Asia tenggara, yang terletak di pulau Jawa, kurang lebih 15 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten. tinggi bangunan utama adalah 47m. Kompleks candi ini terdiri dari 8 kuil atau candi utama dan lebih daripada 250 candi kecil.



"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan." ( Al-Baqarah 164 )


2 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Richard said...

Free Ticket, nice place