" Kabayan Milenium " Si Pencari Cinta Sejati




Sebuah Kisah Nyata : Kabayan Milenium Si Pencari Cinta Sejati

Inilah sosok Si Kabayan Milenium yang gagah , tampan dan mempunyai karakter yang luar biasa yaitu Penyabar, orangnya hampir tidak pernah marah , murah senyum , tidak semua orang bisa memiliki tingkat kesabaran seperti dia. Dari sisi kesabaran dan keramah tamahannya pantas semua orang acungkan jempol. Ada hal yang terpuji dari sifat beliau yang patut kita contoh, sesuai nama aslinya Ahmad . Ahmad itu nama yang mulia seperti nama Rhasulullah yang berarti terpuji. Saya Do’akan mudah mudahan beliau termasuk orang yang di sayang Rhasulullah. Aminn….
Namun dia juga tidak terlepas dari kekurangan sebagai seorang manusia , kalau menurut bahasa Jerman mah “ NO BODY PERFECT”. Beliau selalu mengalami kegagalan dalam bercinta atau dalam mencari pasangan/jodoh. Memang tidak mudah mencari jodoh , karena mencari jodoh itu merupakan salah satu ujian dai Allah. Jodoh memang telah Allah sediakan di muka bumi ini.

“(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan – pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan – pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat. “ (Asy Syuura : 11)

Namun bukan berarti jodoh itu akan datang sendiri, namun harus dicari, karena Allah menyediakan jodoh itu bukan si fulan jodohnya si fulan, si udin jodohnya si nyai, tapi si Kabayan jodohnya siapa aja, yang jelas kalau kabayan itu seorang laki-laki maka jodohnya adalah seorang perempuan, tinggal kita pandai pandai memilih, karena manusia diberikan hak kebebasan untuk memilih, walaupun  hakikatnya semuanya itu terjadi tentunya atas idzin Allah. ( lihat artikel ‘Hidup Adalah Pilihan’ ).

“…maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil[265], maka (kawinilah) seorang saja[266], atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.”( Annisa : 3 )

Jadi carilah dan kawinilah wanita yang kamu senangi bukan wanita yang Allah  pilihkan ,Allah hanya menyedikan sarana dan prasarana serta petunjuk bagi mereka yang menginginkan petunjuknya dengan berdo’a.

Sekarang setelah Si Kabayan memiliki prinsip yang matang tentang arti jodoh sebenarnya, petualangan demi petualangan dia gapai sampai ke pelosok negri, ke pelosok kota dan desa. Tanpa patah semangat dia cari jodoh sampai ke ujung dunia pun ia kejar…. . Belum dapat di kota tempat tinggalnya, ia coba cari di tempat lain ; di Denpasar Bali …,Surabaya.., jogja…,Malang…, Bandung…, Sukabumi…, Bogor…, bahkan sampai ke Gunung Bromo pun ia tetap mencari…..! hmmmm… sungguh luar biasa usahanya.
Ada apa gerangan …kenapa belum dapat-dapat jodohnya ? Mas... kumaha euy.....!
Apakah Si Kabayan millennium kurang ganteng…?, O… coba anda perhatikan pasti ganteng lah…
dari segi materi, apakah kurang kaya… ?, O… rumah dan kendaraan pribadi sudah punya…no problem!
apakah ia memiliki tempramen pemarah…?, O… tentu tidak, malah ia memiliki sifat penyantun dan periang.
Terus apa gerangan yang membuat Si Kabayan belum juga mendapatkan Pujaan hatinya.
Mungkin alasan pertama, Si Kabayan lupa ber DO’A . Ia asyik berusaha namun jangan lupa ber Do’a karena sekeras apapun hidup ini , sesulit apapun mencari Jodoh niscaya akan Allah permudah urusannya dengan Do’a.
Alasan kedua, mungkin Si Kabayan terlalu mencari yang Perfect, karena tidak ada perempuan yang perfect di dunia ini , pasti memiliki kekurangan-kerkurangan. Dan ini mungkin yang tidak disadari oleh Kang Kabanyan.

Perjuangan demi perjuangan Ia lalui dengan tegar dan santai tanpa ada rasa putus asa ,Ia mencoba meneruskan perjuangannya untuk menemukan Cinta Sejatinya. Kapan dan Dimana Ia akan mendapatkannya … nantikan kisah berikutnya…!

Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda:
"Perempuan itu dinikahi karena empat hal, yaitu: harta, keturunan, kecantikan, dan agamanya. Dapatkanlah wanita yang taat beragama, engkau akan berbahagia." Muttafaq Alaihi dan Imam Lima.

Wassalaamualaikum... -NandangZaid-

No comments: